Jumat, 27 Juli 2007

NiLai BeKerja...?



Apa sihh yang terlintas ketika denger kata "bekerja" ?
Respon pertama yang paling cepat adalah "kerja di mana" ?,
Respon kedua yang teringat adalah "kerja apa" ?
Respon ketiga yang juga mesti teringat adalah "gajinya berapa" ?

Pernah nggak siih merasa terusik dengan respon awal ketika kata bekerja itu muncul ?
Bagi yang sudah mapan bekerja di tempat yang bonafid. mudah sekali menjawab ini..
bahkan sering kali ia akan menunggu kalimat ini muncul ketika bertemu orang baru..
ya kann...?

tapi bagi mereka yang masih job seeker, bekerja di tempat yang nggak begitu bonafid,
bekerja freelance, bekerja merintis sebagai pengusaha.. bakalan betee banget denger kalimat ini..
bener nggak..?Kenapa yaa..
sebagian besar dari kita-kita sangat mengagung-agungkan bekerja di sebuah perusahaan yang bonafid..
yaa.. nggak salah juga sihh . wajar banget bila hampir semua orang memiliki keinginan seperti itu..

tapi bukan berarti nih. mereka yang bekerja selain di perusahaan besar dan nggak bonafid, atau bahkan yang bekerja sendiri harus maludengan status pekerjaannya..

nilai bekerja kadang diasumsikan dengan kantor yang wah dan kheren dengan gaji yang siipp..
padahal, coba dehh kalo kita melihat nilai bekerja dari sisi lain..
kerja kan inti nya adalah create something, yang bisa menghasilkan untuk hidup.. earn for living..

so, apapun yang kita lakukan dimana kita sudah melakukan proses do something dan kita bisa mendapatkan hasil untuk hidup dari situ.. itu sudah bisa dikatakan bekerja..

cuman sekarang adalah.. bagaimana kita memberi nilai terhadap apa yang kita lakukan.
apakah kita sudah merasa puas dengan itu, kita beri nilai positif atau negatif ?apakah kita memberi status pada aktivitas itu, ya tergantung kita mau beri status bekerja atau tidak..

namun yang paling penting nihh..
apakah kita sudah menghargai hasil usaha kita..?
apapun hasil usaha kita, sebesar apapun..
berikan nilai positif terhadap apa yang sudah kita lakukan, karena ini berarti kita menghargai apapun yang telah hasilkan dalam hidup.. walau masih sebiji semangka sekalipun..

dan berilah komitmen 100% terhadap apa yang telah kita lakukan..
komitmen 100% ini akan menghasilkan sesuatu yang sangat tak terduga..
karena itulah kita.. diri kita yang sebenernya..
yang bisa menghasilkan sesuatu..

trus, mana duitnya..?
eh, tau nggak sihh.. komitmen 100% dari apa yang kita lakukan.. akan berbuah duit juga kok..
coba aja dehhh....

2 komentar:

mandhut mengatakan...

ahahaha,,,

bagus banget untuk yang sebentar lagi mengecap dunia kerja kayak saya. :(

terimakasiiihhh huhuhu

Masturi mengatakan...

jaga toko kerja juga khan??? Ini ada toko-tokoku di internet kali ada minat ikut jualan atau pengin beli: http://www.quickinfo247.com/9908910/IAHBE

http://www.quickinfo247.com/9908910/FREE

http://www.quickinfo247.com/9908910/CB

http://www.quickinfo247.com/9908910/WS
Atau mampir di rumahku di Pakistan, welcome deh: http://refleksie.blogspot.com